Huruf D Pictures, Images and Photos

Rabu, 06 Juli 2011

Laptop tidak dapat di Install Ulang

ya...ya...ya...
pengalaman merupakan guru yang dapat mengajarkan kita bagaimana cara mendapatkan solusi dari setiap masalah yang kita hadapi....
pengalaman ini bermula pada saat seorang teman saya meminta tolong untuk menginstall ulang laptopnya dengan alasan terkena virus....
ya udah, setelah saya mencoba install ulang laptopnya....
muncul pesan error :

A problem has benn detected and windows has been shutdown to prevent damage to your cumputer
If this is the first time yuo’ve seen this stop error screen restart your computer. If this screen appears again, follow these steps :


Check for viruses on your computer, remove any newly installed hard drives controlers, check your harddrives to make sure it is properly configured and terminated.
Run CHKDSK /F to check for harddrive corruption, and then restart your computer.


Technical information :
Stop : 0x0000007b (0xf78d2524, 0xc0000034, 0×00000000 0×00000000)

hmmm...sempat bingung juga sich....lantas saya tanya sama mbah google...dapat dech solusinya...
"Pastikan pilihan SATA pada BIOS adalah IDE bukan AHCI. Setup windows XP pada saat akan loading drivers berjalan pada mode IDE”.

 n ya udah...langsung dech di pratekin, saya coba ubah settingan SATA pada BIOS menjadi IDE...tapi pilihan IDE tidak ada, yang ada pilihan Compatible dengan AHCI....kemudian saya pilih compatible.

 langkah selanjutnya saya save dan saya lakukan installasi seperti biasa tanpa masalah....
semoga pengalaman saya ini bisa membantu teman2 yang lain... GBU ^_^

1 komentar: